dewabet asia
Berita posted by

2015 Ahok Hentikan Tarik Tunai Pengambilan Kartu Jakarta Pintar

2015 Ahok Hentikan Tarik Tunai Pengambilan Kartu Jakarta Pintar
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menghapus fasilitas tarik tunai dari Kartu Jakarta Pintar (KJP). Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, kebijakan ini bakal diterapkan mulai 2015 nanti. Tujuannya untuk mencegah agar dana dari program bantuan itu tidak diselewengkan dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lain.

“Biar emaknya anak itu nggak pake duitnya buat beli handphoneketika terima uang itu,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 9 Desember 2014.

Ahok menuturkan, nantinya siswa hanya bisa menggunakan dana yang disalurkan melalui program KJP dengan metode transaksi elektronik atau non-tunai. Cara ini sekaligus ikut membantu terlaksananya konsep Jakarta Less-Cash Society yang ingin diwujudkan oleh Pemprov.

Selain itu, dengan metode ini, penggunaan dana KJP-pun akan lebih terkontrol dan terjamin hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan saja.

“Jadi dia (siswa) mau makan ke kantin harus debit uang, naik bus TransJakarta pakai debit, beli buku, beli perlengkapan sekolah semua juga harus pakai debit dan hanya bisa dilakukan di Jakarta Book Fair,” ujar Ahok. (ms)(sumber:kapanlagi.com)

 

1 Comment