dewabet asia
Berita posted by

Heboh !! Mobil Berplat Pejabat Ugal Ugalan dan Acungkan Jari Tengah

Heboh !! Mobil Berplat Pejabat Ugal Ugalan dan Acungkan Jari Tengah

Heboh !! Mobil Berplat Pejabat Ugal Ugalan dan Acungkan Jari Tengah  Pengguna media sosial di Indonesia kini dihebohkan unggahan foto mobil yang diduga milik pejabat yang beraksi ugal-ugalan di jalanan. Aksi ugal-ugalan mobil bertipe SUV dengan plat nomor B 2215 RFS ini dilaporkan pengguna bernama Syafrizal di Facebook karena berkendara membahayakan dengan main salip seenaknya hingga menggunakan suara mirip sirine polisi, tak cukup di situ saja, pengemudi mobil ini juga sempa acungkan jari tengah ke pengguna jalan lainnya.

“Gila nih negara, sdh tau macet di tol jagorawi keluar pintu depok. Nih mobil pakai sirene minta diksh jln. Ngga diksh mepet2 sambil marah ngacungin jari tengah. Hey …bung di negara ini semua punya hak berkendara yg sama.” ungkap Syafrizal dalam postingannya.

Selain itu, menurut pernyataan Syafrizal, diketahui sebelum menerobos lampu merah, pengemudi SUV berwarna putih ini juga sudah melakukan manuver berbahaya di jalur tol Jagorawi hingga keluar pintu tol di daerah Depok.

“Yah nih mobil dr awal sdh gw lihat. Msk bahu jalan tol motong 2 truk tni ad yg lg konvoy. Sampai truk kedua bunyiin klakson krn tiba2 dipotong sm tuh mobil. Keluar gerbang tol eh ternyata dia di blkg kend gw. Apes aja tuh orang. Minta di ksh jalan malah jd emosi krn ngga diksh jln sm gw. Sampai dia paksain ambil sisi kanan kend gw dan trus berusaha potong jln gw. Dia lakukan berkali2, ngga berhasil. Pas mau blk kanan masuk jl. Juanda depok. Dia pindah kekiri kend gw, buka kaca ngacungin jari tengah. Gw kejar dibelakang mobil dia, utk ambil gbr tuh plat mobil.” tambahnya.

Penggunaan huruf ‘RFS’ di plat nomor kendaraan sendiri disebut tak boleh sembarangan. Kombinasi huruf RFS menunjukkan plat nomor khusus pejabat negara. RFS merupakan salah satu dari seri plat nomor belakang RFP, RFD, RFL, RFU, RFO, RFQ, RFR, RFT, RFV, RFW, PRQ, PRO, ZF, ES di daerah ibukota.

RFS merupakan singkatan dari Reformasi Sekretariat Negara. Beberapa singkatan lainnya adalah

  • RFP : Reformasi Polisi
  • RFD : Reformasi Darat
  • RFL : Reformasi Laut
  • RFU : Reformasi Udara

Postingan foto dari SUV ugal-ugalan ini pun kini mendapat banyak tanggapan dari pengguna sosial media di Indonesia. Kebanyakan dari mereka menyayangkan tindakan yang tak patut dicontoh tersebut, terlebih jika benar yang berada di dalam SUV tersebut merupakan pejabat negara yang seharusnya menjadi panutan.(merdeka)

BACA JUGA

JAKET RESPIRO VARIAN TERBARU, YANG BIKIN KOMUNITAS MOTOR TAMBAH KECE !!

JADWAL EVENT KOMUNITAS MOTOR VESPA INDONESIA PER BULAN AGUSTUS 2015

KOMUNITAS MOTOR HSFCI CHAPTER MAKASSAR SIAP GUNCANG PALU SEPTEMBER MENDATANG

3 Comments