dewabet asia
Berita posted by

Heboh !! Netizen Ini Bela Habis Habisan JK Tak Hormat Bendera RI Saat Upacara

Heboh !! Netizen Ini Bela Habis Habisan JK Tak Hormat Bendera RI Saat Upacara

Heboh !! Netizen Ini Bela Habis Habisan JK Tak Hormat Bendera RI Saat Upacara Wakil Presiden Jusuf Kalla alias Pak JK menjadi pembicaraan publik dunia maya Senin (17/8) siang tadi.  Sosok pria berkacamata plus kumis tipis itu, tertangkap oleh sejumlah netizen tak memberikan hormat saat pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke-70 RI di Istana Negara, Jakarta.

Pak JK pun kemudian jadi trending topic, bahkan dalam sejumlah kicauan menjurus ke arah mem-bully. Namun dari beragam komentar miring, ada juga yang mencoba menguak alasan Pak JK tak mengangkat dan meletakkan tangannya di bagian kepala.  “Gara-gara pak JK ngga hormat ke sang merah putih sampe masuk trending topic, padahal pak JK nggak salah,” tulis ayen tjhia di akun @ayen166.

Ayen juga melampirkan rekomendasi dari path yang menjelaskan bahwa di UU Bendera, Bahasa, Lambang Negara dan lagu kebangsaan tahun 2009, tidak ada kewajiban untuk hormat ala milite, cukup berdiri tegak dengan sikap khidmat.

Ditambahkannya, dalam sebuah PP, bagi mereka yang tidak berseragam, maka sikap hormat pada saat pengibaran Sang Merah Putih adalah meluruskan lengan ke bawah sambil menghadap muka kepada bendera. Kenapa Presiden Jokowi hormat ala militer? Ya, karena Jokowi adalah inspektur upacara. Dari penjelasan Ayen, Pak JK memang tak salah.(jpnn)

BACA JUGA

Gempar !! Jenderal TNI AU Tegur Polisi Yang Overacting Ngawal Moge

Lucu Kisah Paskibrakan Cantik yang “Nyeker” Ketika Pengibaran Bendera HUT RI

Terbaru !! Jamu Tolang Angin di Cap Berbahaya di Amerika Serikat

Comments are closed.