dewabet asia
Sport posted by

Indonesia Vs Laos, Pertempuran Gerbong Tua Lawan Daun Muda

Indonesia Vs Laos, Pertempuran Gerbong Tua Lawan Daun Muda
Ada hal menarik jelang laga Indonesia versus Laos pada partai pamungkas Grup A Piala AFF, 27 November 2014 malam nanti WIB, di Stadion Hang Day. Ternyata, rataan usia skuad Indonesia jauh lebih tua ketimbang Laos.
Berdasarkan situs resmi turnamen, skuad Indonesia memiliki rataan usia 28,3. Sedangkan, Laos punya rataan usia 20,5.
Pemain termuda di Indonesia adalah Evan Dimas. Saat ini, Evan masih berusia 19 tahun. Kemudian Laos pemain termuda Laos berusia 16 tahun. Dia adalah Maitee, pemain dari klub Laos, Lao Toyota.
Untuk pemain tertua, Indonesia punya Cristian Gonzales. El Loco juga diketahui menjadi pemain paling uzur yang merumput di Piala AFF tahun ini.
Namun, Gonzales bukanlah pemain tertua yang merumput di Piala AFF. Rekor pemain tertua di Piala AFF masih dipegang oleh Aleksandar Duric. Terakhir kali, Duric tampil membela Singapura di Piala AFF 2012. Ketika itu usia Duric sudah menginjak 40 tahun.
Lalu, siapakah pemain tertua di kubu Laos? Jawabannya adalah Khampheng Sayavutthi yang berposisikan sebagai striker.
Sayavutthi kini berusia 28 tahun. Dia adalah inspirator permainan Laos di sepanjang Piala AFF 2014 ini.
Timnas Indonesia wajib mewaspadai Sayavutthi. Eksekusi bola-bola mati Sayavutthi terkenal akurat. Itu terbukti ketika Laos dikalahkan Filipina, 1-4.
Gol semata wayang Laos ke gawang Filipina diciptakan oleh pemain klub Thailand, Ang Thong, ini. Dan gol itu tercipta lewat sepakan bebas yang indah dari jarak 25 meter.
Duel Indonesia versus Laos dipastikan berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim hingga kini belum sekali pun menang. (ren)

 

(sumber:viva.co.id)

Comments are closed.