dewabet asia
Sport posted by

Kericuhan Suporter di Kota Madrid Menyebabkan Satu Nyawa Tewas

Kericuhan Suporter di Kota Madrid Menyebabkan Satu Nyawa Tewas

Seorang pendukung Deportivo La Coruna dikabarkan meninggal dunia dalam kericuhan antarsuporter jelang laga Atletico Madrid melawan Deportivo di Vicente Calderon, Madrid, Minggu (30/11/2014). Demikian dilaporkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Sebelum berlangsungnya pertandingan, terjadi kericuhan antarsuporter, tepat di luar stadion yang menjadi markas Atletico itu. Dikabarkan, 11 suporter mengalami luka dan satu suporter dalam keadaan kritis. Saat ini, satu suporter dikonfirmasi meninggal dunia.

“RFEF ingin menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga, pendukung, dan dewan Deportivo La Coruna karena meninggalnya pendukung tim, yang terjadi sebagai akibat dari insiden serius pagi ini di sekitar Vicente Calderon, ” demikian pernyataan resmi RFEF.

“RFEF mengutuk semua tindakan semacam ini bahwa tidak ada yang harus dilakukan dalam sepak bola dan menunjukkan penolakan yang paling kuat tentang kekerasan. RFEF akan terus bekerja keras dengan segala cara dan ingin kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” lanjut RFEF.

Kubu Atletico dan Deportivo mengecam keras insiden tersebut. Kedua klub belum memberikan konfirmasi resmi mengenai identitas korban dan kronologi kejadian itu.

(sumber:kompas.com)

Comments are closed.