dewabet asia
Berita posted by

Meme Sindiran Asap RI Yang Paling Nyelekit Karya Malaysia dan Singapura

Meme Sindiran Asap RI Yang Paling Nyelekit Karya Malaysia dan Singapura

Meme Sindiran Asap RI Yang Paling Nyelekit Karya Malaysia dan Singapura Sejak akhir pekan lalu tanda pagar #TerimaKasihIndonesia ramai digunakan pengguna Twitter asal Malaysia. Selama 48 jam terakhir, tagar itu dicuitkan nyaris 10 ribu kali, termasuk oleh Netizen Singapura.

Gerakan viral ini bertujuan menyindir pemerintah Indonesia yang gagal mengendalikan pembakaran hutan, memicu kabut asap parah yang berulang saban tahun.

Mulai tiga hari terakhir, Indeks Asap (API) di Kuala Lumpur dan sekitarnya sudah menembus 200. Artinya asap tidak sehat bila dihirup dalam waktu lama. Demikian pula Singapura yang indeks udaranya mencapai 150.

Selain jarak pandang mata berkurang drastis, di Malaysia serta Singapura mulai dilaporkan ada warga mengidap penyakit saluran pernapasan. Bahkan untuk menjaga kesehatan, beberapa sekolah di lima negara bagian diliburkan hingga lima hari. Penerbangan di kawasan Kuching beberapa dibatalkan karena jarak pandang di bandara tidak aman. Jika asap terus menerjang, ajang Grand Prix F1 di Singapura pada 20 September nanti terancam batal.

Tradisi kabut asap yang rutin menghampiri Negeri Jiran selama 10 tahun terakhir itu membuat warga emosi. Sebagian segera membuat meme sindiran yang kocak, sengit, maupun pahit bila dibaca warga Indonesia. Hingga hari ini, tagar #TerimaKasihIndonesia masih ramai berseliweran di linimasa.

Inilah daftar meme sindiran paling nyelekit untuk Indonesia.

1. Film Maze Runner diparodikan jadi lari dari asap

fff

 

2. Perbandingan fotonya drastis

fff

 

3. Pesawat Garuda saja pakai masker karena tak tahan kena asap

fff

 

4. Indonesia kasih kado, tapi kenapa harus asap?

gggg

 

(merdeka)

BACA JUGA

Heboh !! Mahasiswi Pesta Pil Koplo di Kamar Hotel dan “Sewa” 4 Pemuda

Gempar !! Wanita Ini Panggang Kemaluan Kekasihnya Sampai Gosong

Kerja Nyambi Nonton Film Esek Esek, Alhasil Adegan Panas Muncul di Dinding Mall

2 Comments