dewabet asia
Berita posted by

Menkuham : Gayus Cari Ulah Sama Gue … Gue Kirim Lu Ke Gunung Sindur !!

Menkuham : Gayus Cari Ulah Sama Gue … Gue Kirim Lu Ke Gunung Sindur !!

Menkuham : Gayus Cari Ulah Sama Gue … Gue Kirim Lu Ke Gunung Sindur !! Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkuham) Yasonna H Laoly mengatakan akan menempatkan terpidana kasus mafia pajak, Gayus Tambunan, ke sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) khusus pengedar narkoba kelas kakap di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Hal ini akan dilakukan jika Gayus melanggar izin keluar lapas saat menghadiri sidang gugatan perceraian yang dilayangkan istrinya di Jakarta.

“Saya sudah bilang ke Dirjenpas (Dirjen Pemasyarakatan), ‘Sudahlah, kita kirim saja ke Gunung Sindur, digabung dengan bandar narkoba nanti dia.’ Nusa Kambangan enggak pas, cocoknya di Gunung Sindur,” kata Yasonna saat ditanya soal kebenaran foto pria mirip Gayus, Senin (21/9/2015) di Istana Kepresidenan.

Yasonna terlihat gusar dengan peredaran foto pria mirip Gayus itu. Dia mengaku sudah menurunkan Direktur Keamanan dan Ketertiban untuk mengecek informasi tersebut.

Berdasarkan informasi sementara, foto itu diduga diambil saat Gayus sedang izin keluar penjara untuk mengikuti sidang perceraian. Namun, Yasonna menyatakan, Gayus tetap bersalah apabila dia bersantap di luar area persidangan.

“Sudah tahulah kelakuan Gayus bagaimana, dia cari perkara sama gua,” ujar dia.

Dia mengatakan bahwa Gayus harus diberi efek jera agar tidak lagi mencari celah untuk melarikan diri dari sel tahanan. Maka dari itu, dia memastikan akan mengirimkan Gayus ke Lapas Gunung Sindur jika hasil investigasi telah rampung.

“Bila perlu kita isolasi. Kalau benar, saya sudah bilang Pak Dirjen tadi, ‘Sudah, isolasi saja,'” kata Yasonna.

Gayus harus menjalani hukuman selama 30 tahun penjara atas berbagai kasus pidana yang dilakukannya. Ia divonis tujuh tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011. Pada tingkat kasasi di Mahkamah Agung, hukuman Gayus diperberat menjadi 12 tahun penjara.(kompas)

BACA JUGA

Gempar !! Video Pejabat Bejat Lucuti Baju Wanita Cantik di Restoran

Mulai Sekarang, Haji Lulung Enggak Mau Diadu-adu Lagi sama Ahok

Terbaru !! Ahok Dibilang Macan Gila di Antara Serigala Jakarta

2 Comments