dewabet asia
Berita posted by

Payudara Tumbuh Seperti Wanita, Pemuda Ini Jual Mobil Untuk Operasi

Payudara Tumbuh Seperti Wanita, Pemuda Ini Jual Mobil Untuk Operasi

Wanita akan bangga punya ukuran payudara yang besar, namun jika hal ini terjadi pada pria, mereka justru sangat malu. Ada sebagian pria yang mengalami masalah ini, salah satunya adalah Charlie Edgeworth (19 tahun). Malu sering diejek karena dadanya tumbuh seperti milik wanita, pemuda ini rela menjual mobil demi operasi.

Gynaecomastia adalah sebuah gangguan hormon estrogen dan testosteron. Gangguan tersebut membuat jaringan dada pria tumbuh seperti payudara wanita. Charlie mengalami gynaecomastia sejak usia 13 tahun. Bagian dada yang seharusnya rata seperti laki-laki pada umumnya justru tumbuh seperti milik wanita. Kondisi ini membuat Charlie sangat malu dan sering mendapat ejekan ketika sekolah.

Diet Sampai Sangat Kurus Justru Membuat Dada Makin Menonjol

Dulu, Charlie pernah berpikir menurunkan berat badan bisa mengecilkan ukuran dadanya. Namun setelah berhasil kurus (bahkan sangat kurus), bagian dadanya justru tampak semakin menonjol. Akhirnya pemuda ini nekat menggemukkan badan agar bagian perut yang besar bisa menutupi bagian menonjol di dadanya.

Pria punya payudara seperti wanita

Dada Charlie sebelum dioperasi | Foto: copyright dailymail.co.uk

Kondisi yang dialami Charlie belum ada obat atau terapinya, satu-satunya cara untuk menghilangkan bagian dada yang menonjol tersebut adalah dengan operasi. Setelah bertahun-tahun tersiksa dengan kondisi ini, Charlie memutuskan menjual mobil Volkswagen Polo 2003 miliknya untuk membayar biaya operasi pengangkatan jaringan payudara. Operasi yang dijalani Charlie membutuhkan biaya besar, sekitar Rp 40 juta.

Sekarang Charlie masih dalam proses penyembuhan, dia masih harus memakai rompi khusus hingga hasil operasinya membaik. Namun pemuda ini mengatakan dia jauh lebih percaya diri dan yakin bisa memiliki pacar. Selama ini, Charlie mengaku belum punya pacar karena minder dengan kondisinya. “Kedengarannya klise, tapi saya merasa hidup sudah dimulai sekarang,” ujar Charlie.

pria dengan payudara wanita

Setelah operasi pengangkatan payudara | Foto: copyright dailymail.co.uk

Operasi ini sendiri dilakukan di Europe Surgery, klinik terpercaya. “Saya sangat senang dengan hasil operasi Charlie,” ujar Adam Kalecinski, salah satu ahli bedah yang menangani Charlie.

Sekarang, Charlie jauh lebih bahagia walaupun kehilangan mobilnya. Dulu, Charlie selalu menutupi dadanya dengan baju yang lebih besar. Saat ke kolam renang, dia juga memakai kaos dengan alasan kulitnya mudah terbakar. Sepanjang masa sekolah bahkan saat bekerja, dia sering dihina oleh orang lain karena bentuk dadanya.

No pain, no gain. Walau mobilnya dijual, Charlie sudah bisa bernapas lega sebab dadanya kini rata layaknya seorang pria. Dia juga tak perlu lagi menggemukkan badan dan berperut buncit demi menutupi bagian dadanya.

(vem/yel)

BACA JUGA :

2 Comments