dewabet asia
Sport posted by

Prediksi Berimbang Antara Filipina dan Indonesia

Prediksi Berimbang Antara Filipina dan Indonesia

Pelatih Timnas Filipina, Thomas Dooley mengaku bahwa peluang tim asuhannya dengan Indonesia masih berimbang 50-50 untuk mampu lolos ke babak semifinal. Pelatih asal Amerika Serikat itu juga menyatakan bahwa laga melawan tim nasional (Timnas) Indonesia akan menguras banyak tenaga dan emosi.

Filipina yang pada laga perdana sukses mengulung Laos dengan skor akhir 4-1, berhak menempati peringkat teratas pada klasemen sementara Grup A Piala AFF 2014. Mengingat pesaing terberat mereka di grup tersebut, yakni Indonesia dan Vietnam hanya mampu bermain imbang 2-2.

Meski begitu, Dooley merasa bahwa peluang timnya untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014, masih 50 persen. Hal itu dikarenakan mereka akan berhadapan dengan Indonesia pada laga kedua sore ini.

“Peluang kedua tim (Indonesia dan Filipina) 50-50 untuk lolos ke fase selanjutnya. Meski kondisi tim Indonesia saya akui lebih baik. Tidak ada tim yang bagus untuk mengalahkan kami. Level kami terus meningkat dan mengalami perkembangan,” ucap Dooley, seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (25/11/2014).

“Bila nantinya kami kalah di pertandingan (melawan Indonesia) ini dan tersingkir, jelas bukan suatu kegagalan karena kami terus menunjukkan perkembangan di tim terutama setelah AFC Challenge Cup 2014,” sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Selain itu, Dooley juga membeberkan strategi yang akan diterapkan Timnas Filipina saat menghadapi Indonesia. Di mana ia memfokuskan untuk lebih banyak melakukan penguasaan bola di area pertahanan Indonesia.

“Sekarang, kami harus lebih antisipasi ketika melawan Indonesia terutama dalam passing dan penguasaan bola,” tuntas mantan pemain Timnas Amerika Serikat tersebut.

(fmh) (sumber:okezone.com)

Comments are closed.