dewabet asia
Berita posted by

Semarak Hut RI 70 , PT KAI Adakan “Program Merdeka” 23 Ribu Tiket Kereta Digratiskan

Semarak Hut RI 70 , PT KAI Adakan “Program Merdeka” 23 Ribu Tiket Kereta Digratiskan

Semarak Hut RI 70 , PT KAI Adakan “Program Merdeka” 23 Ribu Tiket Kereta Digratiskan PT KAI meluncurkanProgram Merdeka dengan menggratiskan tiket 113 perjalanan KA lokal bersubsidi (PSO) dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI, yang terdiri dari 100 perjalanan KA lokal bersubsidi di Jawa dan 13 perjalanan di Sumatera, pada 17 Agustus 2015 untuk keberangkatan mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Kementerian BUMN yang bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri”.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati program ini, dapat melakukan pembelian tiket seharga Rp0 di stasiun untuk keberangkatan KA Lokal bersubsidi (PSO) pada waktu tersebut. Sementara itu, untuk masyarakat yang telah melakukan pemesanan tiket KA Lokal bersubsidi (PSO) tertentu H-30 sebelum hari keberangkatan, biaya tiket akan dikembalikan di loket stasiun tujuan dengan menunjukkan bukti tiket KA Lokal bersubsidi (PSO) keberangkatan 17 Agustus pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Adapun pengembalian biaya tiket dapat dilakukan hanya pada 17 Agustus.

PT KAI Daop 1 Jakarta, terkait dengan “Program Merdeka” ini menyiapkan 23.055 tiket gratis pada perjalanan tiga KA Lokal, seperti KA Cepat Rangkas relasi Stasiun Angke-Rangkasbitung PP dengan 12 kali perjalanan jumlah 13.356 tiket, KA Patas Merak. Relasi Merak-Angke PP dengan tiga kali perjalanan jumlah tiket gratis 3.339 tiket, KA Patas Purwakarta relasi Jakarta kota (Beos)-Purwakarta PP jumlah perjalanan lima kali dengan 6.360 tiket gratis, sehingga total 23.055 tiket gratis sudah disiapkan.

Executif Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Apriyono Wedi Chresnanto, mengatakan, terkait dengan hal ini sistem operasi KA berlaku seperti biasanya, contohnya seperti perhentian KA sesuai dengan yang telah ditentukan dan kapasitas angkut tetap 150%.

“Artinya ketika tiket sudah mencapai okupansi 150% khusus KA lokal, maka penjualan dihentikan. Hal tersebut untuk kenyamanan penumpang, jadi semua KA tetap berjalan seperti biasa sesuai grafik perjalanan KA yang berlaku,” ujarnya melalui siaran pers

Sementara itu, SM Corcomm Bambang S Prayitno mengatakan, sehubungan masa perayaan dan liburan 17 Agustus, yang jatuh pada Senin, tingkat okupansi penumpang keberangkatan dari Stasiun Gambir maupun Pasar Senen sesuai data running ticketing, Kamis 13 Agustus sekira pukul 14.17 WIB, keberangkatan Stasiun Gambir dari 28 perjalanan KA 18 sudah menunjukan tingkat okupansi 100% dan sisanya , seperti KA tujuan Cirebon, Tegal dan Bandung masih menunjukan okupansi antara 70 sampai 80%.

Sedangkan, keberangkatan Pasar Senen dengan 26 Perjalanan, KA yang sudah tercapai okupansi 100% adalah 25 KA Tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur dan satu KA masih 83% yaitu KA Tegal ekspres relasi Pasar Senen-Tegal, sedangkan untuk keberangkatan Sabtu 15 Agustus dari Stasiun Gambir 18 KA rata-rata sudah tercapai 100%, dan okupansi baru 60 sampai dengan 90% untuk tujuan Cirebon, Bandung, Semarang.

“Untuk keberangkatan Pasar Senen 24 KA rata-rata sudah tercapai okupansi 100% dan yang masih dengan okupansi 50% yaitu KA Menoreh relasi Pasar Senen-Semarang Tawang,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, data ketersedian ini setiap detik mengalami perubahan dan untuk kenyamanan, agar pengguna jasa KA memastikan bahwa tiket yang tercetak sesuai dengan identitas resmi yang bersangkutan atau yang bepergian.

“Gunakan identitas asli, bukan foto copy, pastikan jadwal keberangkatan KA, pertimbangkan estimasi waktu tempuh dari tempat tinggal menuju stasiun agar tidak tertinggal KA” jelasnya.

BACA JUGA

Wanita Ini Dapat Balasan Surat Misterius Dari Alam Kubur

Curhatan Rahasia Tedjo Dkk Yang Senasib Digusur Jokowi

Gempar !! Postingan Bokong Robek Tak Pakai Celana Dalam Picci Ramlan

1 Comment